2018 Total Industri Kertas Mengurangi Sekitar 10 Miliar

- Dec 11, 2018-

2018 Total laba industri kertas berkurang sekitar 10 miliar


Kami adalah perusahaan percetakan besar di Shenzhen Cina. Kami menawarkan semua publikasi buku, pencetakan buku hardcover, pencetakan buku papercover, notebook hardcover, pencetakan buku sprial, pencetakan buku pelana stiching, pencetakan buklet, kotak kemasan, kalender, semua jenis PVC, brosur produk, catatan, buku anak-anak, stiker, semua jenis produk pencetakan warna kertas khusus, permainan kartu dan sebagainya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi

http://www.joyful-printing.com. Hanya ENG

http://www.joyful-printing.net

http://www.joyful-printing.org

email: info@joyful-printing.net


Baru-baru ini, Tuan Zhao Wei, Ketua Asosiasi Kertas China, membuat laporan di "Forum Teknologi Pulp dan Kertas China 2018 dan Forum Teknologi Kertas dan Kertas Cina ke-9". Laporan ini menganalisis secara rinci produksi dan laba industri kertas pada 2018, dan memprediksi tren industri kertas pada 2019.


01, 2018 penyelesaian produksi dari Januari hingga September


Menurut statistik dari Biro Statistik Nasional, pada akhir September 2018, jumlah perusahaan di industri pulp, kertas dan produk kertas adalah 6.672, meningkat 36 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Diantaranya: 43 pabrik pulp, 3 lebih sedikit, 2.646 pabrik kertas, 75 lebih sedikit, dan 3.983 pabrik produk kertas, naik 114.


Volume produksi Biro Statistik Nasional dari Januari hingga September tahun ini dan data periode yang sama tahun lalu:


Kertas dan karton mencapai 88,66 juta ton, penurunan 5,93 juta ton dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penurunan 7,3%; pulp 10,53 juta ton, penurunan 2,25 juta ton dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penurunan 16%; produk kertas 42,36 juta ton, turun 1.219 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sepuluh ribu ton, turun 22,3%; di antaranya: produksi karton adalah 21,21 juta ton, penurunan 7,49 juta ton dari periode yang sama tahun lalu, turun 26,1%.


02. Penyelesaian indikator ekonomi utama


Menurut statistik Biro Statistik Nasional, indikator ekonomi utama dari perusahaan pulp dan kertas dan produk kertas skala di atas dari Januari hingga September 2018 dan perbandingan data tahun lalu adalah sebagai berikut:


(1) Pendapatan bisnis utama


Industri ini menyelesaikan 107,8 miliar, turun 118,9 miliar dari periode yang sama tahun lalu, turun 10,1%. Diantaranya: manufaktur pulp selesai 1,23 miliar, naik 2,3 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, naik 23,6%; industri kertas menyelesaikan 635,3 miliar, penurunan 78,4 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, turun 11,0%; manufaktur produk kertas selesai 410,2 miliar, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Data menurun 42,8 miliar, turun 9,5%.


(2) Total laba


Industri ini menyelesaikan 59,1 miliar, turun 14,8 miliar dari periode yang sama tahun lalu, turun 20,0%. Di antara mereka: industri pembuatan pulp selesai 1,1 miliar, meningkat 800 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu, meningkat 266,7%; industri kertas selesai 37 miliar, penurunan 10,8 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penurunan 22,6%; pembuatan produk kertas selesai 20,9 miliar, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Data menurun 4,9 miliar, turun 19,0%.


(3) Persediaan barang jadi


Industri ini mencapai 58,8 miliar, meningkat 13,3 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, meningkat 29,2%. Diantaranya: industri pembuatan bubur kayu 640 juta, naik 0,5 juta dibanding periode yang sama tahun lalu, naik 7,3%; industri kertas 4,13 miliar, meningkat 12 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, naik 41,0%; pembuatan produk kertas 16,8 miliar, meningkat 12 dibandingkan periode yang sama tahun lalu Miliar, meningkat 7,7%.


Berdasarkan analisis data statistik tahun ini dan tahun lalu, keseluruhan indikator ekonomi seluruh industri dalam sembilan bulan pertama tahun ini tidak sebagus tahun sebelumnya.


03. Impor pulp dan kertas limbah komersial dan produksi pulp primer


1. Analisis impor pulp komersial


Dari Januari hingga Agustus 2018, impor domestik dari berbagai jenis pulp komersial mencapai 16,47 juta ton, meningkat 820.000 ton dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, meningkat 5,2%. Di antara mereka, pulp kayu lunak yang diputihkan adalah 5,26 juta ton, hanya meningkat 10.000 ton, dan pulp berdaun lebar yang diputihkan adalah 8,36 juta ton, meningkat 700.000 ton. Ekspor pulp minimal. Dari data impor komoditas pulp dalam 8 bulan pertama, meskipun semua varietas telah meningkat, peningkatan utama dalam jumlah total terutama adalah pulp kayu keras yang diputihkan, dan pulp kayu lunak yang diputihkan tidak meningkat banyak.


Pada bulan September, impor berbagai jenis pulp komersial adalah 2,2 juta ton, meningkat 13,9%. Dari Januari hingga September, impor kumulatif adalah 18,67 juta ton, meningkat 5,9%.


Ada juga situasi baru tahun ini, yaitu, setelah impor kertas limbah diblokir, itu telah menyebabkan peningkatan impor pulp kertas bekas. Dapat dipahami bahwa 270.000 ton pulp kertas bekas telah diimpor hingga September.


Berdasarkan volume impor delapan bulan pertama tahun ini dan pasokan pulp dan pulp komersial, dikombinasikan dengan produksi dalam negeri pulp, kertas, dan kertas karton, kami berharap bahwa total volume pulp impor akan sekitar 25 juta ton. tahun (termasuk sekitar 2,8 juta ton bubur kertas). Konsumsi aktual pulp kertas impor untuk pembuatan kertas meningkat sekitar 5,5% tahun-ke-tahun; volume ekspor diperkirakan kurang dari 50.000 ton, turun setengah dari tahun sebelumnya.


2. Impor limbah kertas dan produksi bubur kertas limbah


Dari Januari hingga September tahun ini, total 11,53 juta ton kertas limbah diimpor, turun 10,16 juta ton dari periode yang sama tahun sebelumnya, turun 46,8%. Selain itu, tahun lalu, produksi pulp kertas limbah domestik adalah 63,02 juta ton, dan total konsumsi kertas limbah sekitar 78 juta ton. Diantaranya: kertas bekas impor 25,72 juta ton, daur ulang domestik berbagai jenis kertas bekas sekitar 52 juta ton.


Tahun ini, karena izin perlindungan lingkungan untuk kertas impor dan standar pemeriksaan impor, volume impor kertas limbah telah berkurang tajam, dan bahan baku telah mengencang, yang telah menyebabkan harga kertas limbah domestik yang terus menerus tinggi. Menurut situasi saat ini, dengan kelancaran pasokan dan pemeriksaan pabean secara bertahap, jumlah impor kertas limbah dapat meningkat dalam beberapa bulan ke depan setelah 2018, tetapi karena keterbatasan standar kualitas, peningkatan ini tidak mungkin meningkat secara signifikan.


Karenanya, kami memperkirakan akan mengimpor sekitar 15,5 juta ton kertas bekas tahun ini, sekitar 10 juta ton lebih sedikit dari tahun lalu. Kertas limbah domestik daur ulang adalah sekitar 51,5 juta ton, sekitar 800.000 ton kurang dari tahun lalu. Total produksi pulp kertas bekas adalah sekitar 55 juta ton, penurunan sekitar 8 juta ton dari tahun sebelumnya, penurunan sekitar 12,7%.


3. Produksi dan konsumsi pulp mentah


Menurut analisis di atas mengenai produksi pulp mentah domestik dan impor pulp dan kertas limbah komersial, dikombinasikan dengan produksi dan konsumsi kertas dan kertas karton domestik dan daur ulang kertas limbah domestik, kami memperkirakan produksi pulp mentah dalam negeri tahun ini sekitar 16 juta ton, dibandingkan dengan tahun lalu. Kira-kira penurunan 3%, ditambah volume impor dan ekspor, diperkirakan bahwa konsumsi tahunan pulp kertas mentah untuk pembuatan kertas adalah sekitar 38 juta ton, turun sekitar 1% tahun-ke-tahun.


Perkiraan produksi dan konsumsi untuk seluruh tahun 04 dan 2018


Berdasarkan data dan analisis di atas, kami memperkirakan produksi dan konsumsi pulp dan kertas dalam negeri untuk sepanjang tahun 2018 adalah:


1. Total produksi kertas dan kertas karton sekitar 103 juta ton, turun sekitar 7,5% tahun-ke-tahun.


2. Konsumsi nyata kertas dan karton sekitar 103,8 juta ton, turun sekitar 4,7% YoY.


3. Total produksi pulp untuk pembuatan kertas adalah sekitar 71 juta ton, turun sekitar 11,0% YoY.


4. Konsumsi bubur kertas sekitar 93 juta ton, turun sekitar 7,5% YoY.


Tren keseluruhan produksi dan pasar industri pembuatan kertas dalam negeri pada 2005 dan 2018


Tahun ini, situasi keseluruhan ekonomi domestik stabil dan terus membaik, tetapi banyak perubahan telah terjadi di lingkungan eksternal, seperti masalah perdagangan Sino-AS, perubahan nilai tukar dan peningkatan manajemen lingkungan, yang memperlambat pembangunan ekonomi Tiongkok dan peningkatan tekanan ke bawah. Industri kertas tidak hanya industri bahan baku, tetapi juga sejumlah industri. Masalah di atas pasti akan mempengaruhi industri kertas kita.


Berdasarkan perubahan ini dan dalam kombinasi dengan produksi industri kertas dan analisis tren pasar tahun ini, kami percaya bahwa produksi dan pasar industri kertas domestik pada tahun 2018 memiliki tren berikut:


1. Situasi keseluruhan produksi dan operasi di industri kertas pada dasarnya akan tetap stabil. Namun, ketika perkembangan ekonomi melambat dan permintaan menurun, total produksi kertas dan kertas karton akan menurun sepanjang tahun, dan produksi dan penjualan pada dasarnya akan tetap seimbang.


2. Indikator ekonomi utama seperti pendapatan bisnis utama dan keuntungan industri kertas akan tetap positif sepanjang tahun, tetapi tingkat pertumbuhan akan menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti permintaan pasar dan biaya bahan baku, kinerja perusahaan akan dibedakan dan perusahaan yang sulit akan meningkat.


3, karena penerapan standar pemeriksaan kualitas yang ketat untuk impor kertas bekas, dan persediaan yang dapat memenuhi persyaratan berkurang, ini akan mengarah pada pengurangan yang signifikan dalam jumlah impor kertas bekas tahun ini.


4. Dipengaruhi oleh produksi pulp mentah domestik dan jumlah total kertas limbah domestik dan kebijakan impor bahan baku kertas limbah, untuk memenuhi permintaan pasar akan kertas dan kertas karton, permintaan pulp kertas oleh pabrik kertas impor akan meningkat .


5. Karena faktor-faktor seperti biaya produksi, harga pasar dan minat komersial, sebagian besar produk kertas dan kertas karton di pasar domestik akan meningkatkan volume impor, sementara volume ekspor akan menurun.


06, situasi keseluruhan produksi dan pasar industri kertas domestik tahun depan


Menilai situasi pembuatan kertas domestik tahun depan, kami percaya bahwa:


1. Negara akan terus mematuhi nada umum dari kemajuan yang stabil, menerapkan kebijakan fiskal proaktif dan kebijakan moneter yang bijaksana, sehingga perekonomian akan terus beroperasi dalam kisaran yang wajar. Dengan latar belakang ini, sebagai industri kertas yang mendukung banyak industri, produksi dan konsumsi masih akan ditarik. Diharapkan bahwa operasi keseluruhan industri kertas akan terus stabil, dan permintaan pasar mungkin lebih rendah dan lebih tinggi.


2. Dipengaruhi oleh pengetatan bertahap perang dagang Cina-AS dan kebijakan impor kertas limbah dan perubahan nilai tukar, hal itu akan membawa faktor-faktor yang tidak pasti pada perkembangan stabil produk kertas.


3. Kebutuhan dan tekanan konstruksi peradaban ekologis telah meningkatkan intensitas pengelolaan lingkungan. Saat ini, beberapa provinsi sedang merumuskan "daftar negatif" transfer industri, yang telah meningkatkan penyesuaian struktur industri. Perubahan ini akan membawa perubahan pada perusahaan yang ada, produk, wilayah, dan struktur serta pola pasar lain dalam industri kertas, dan pada saat yang sama memengaruhi produksi dan operasi beberapa perusahaan pembuat kertas.


4. Dari situasi saat ini, kebijakan impor kertas limbah akan diperketat secara bertahap, dan jumlahnya akan dikurangi secara bertahap. Ini akan menyebabkan peningkatan permintaan kertas limbah domestik, tetapi akan didaur ulang karena pembatasan total daur ulang domestik. Volume kertas yang lebih ketat juga akan meningkatkan permintaan pulp komersial.


5. Dengan reformasi struktural dari sisi penawaran dan promosi pembangunan Belt and Road, khususnya penerapan kebijakan impor bahan baku kertas bekas, kesediaan beberapa perusahaan pembuat kertas untuk mendirikan pabrik di luar negeri akan ditingkatkan, terutama untuk pabrik pulp yang menggunakan kertas bekas sebagai bahan baku. . Di sini, kita perlu mengingatkan produsen dengan keinginan untuk berinvestasi, kita harus melakukan pekerjaan dengan baik dalam pekerjaan penelitian pendahuluan, terutama memperhatikan perubahan kebijakan pihak lain.


6. Dengan persetujuan Dewan Negara, komoditi pulp kayu lunak yang diputihkan untuk pembuatan kertas akan terdaftar di Shanghai Futures Exchange. Langkah ini kondusif bagi perusahaan untuk menemukan harga, memperkirakan biaya, dan menambahkan saluran pembiayaan lindung nilai kepada perusahaan, tetapi karena peningkatan partisipasi sosial, itu juga akan membawa fluktuasi dan perubahan ke pasar pulp komoditas dan menyamarkan dampak dari pulp komersial . Pasar spot. Karena itu, produk berjangka ini harus menarik perhatian khusus.


07, kesimpulan


Sepanjang produksi dan operasi industri kertas tahun ini, industri kertas juga mengalami kesulitan dalam mengurangi permintaan pasar, kenaikan biaya bahan baku, dan penurunan laba, dalam konteks "perubahan stabil" makroekonomi dan "stabil dan moderat". Perubahan lingkungan eksternal, seperti masalah perdagangan Sino-AS, perubahan nilai tukar, dan pengetatan manajemen lingkungan, telah menyebabkan peningkatan dalam keseluruhan masalah produksi dan operasi industri kertas tahun ini, dan kesulitan telah meningkat, terutama ekonomi manfaatnya menurun tajam.


Menantikan situasi industri kertas tahun depan, meskipun masih ada banyak ketidakpastian di lingkungan eksternal, ekonomi China akan terus beroperasi dalam kisaran yang wajar dari kebijakan baru-baru ini yang mendukung ekonomi swasta untuk mendorong pembangunan ekonomi. Dalam konteks ini, dikombinasikan dengan posisi dan peran industri kertas, masih akan memberikan ruang untuk pengembangan di industri kertas. Selama kita mematuhi arahan "industri kertas hijau", melalui reformasi struktural sisi penawaran, meningkatkan kemampuan inovasi, meningkatkan energi kinetik baru, dan secara efektif mengendalikan kapasitas baru, kita dapat melihat lebih baik tahun depan.


Sepasang:Mempelajari Perlindungan Lingkungan Untuk Mendorong Industri Percetakan Menagih Berikutnya:Proyek Pengemasan Dan Pencetakan Timur Laut Dioperasikan, Dengan Nilai Output Tahunan Lebih Dari 100 Juta Dolar AS